Profil Keluarga

Demikian dengan anak-anaknya yang bernama Gita Batari, Nadya Aulia, Raka Putera Pangestu Ratu Dinda M yang selalu menjalin komunikasi dan berpikir terbuka. Herni selalu memberikan perhatian kepada anak-anak. Anak-anak terkadang menjadi teman untuk berdiskusi dan menyampaikan persoalan atau sekedar berbagi cerita tentang sekolah. Sementara Herni dan suami akan menjadi pendengar yang baik.

Herni yang merupakan tamatan pascasarjana Ilmu Pendidikan ini tidak pernah membebani suami dengan target-target tertentu. Tujuannya agar suami merasa nyaman dengan pekerjaan yang dilakukan dan menjalankan amanah jabatan yang disandangnya saat ini. Ini yang menjadi sumbangsih Herni terhadap karier suami. Ia juga selalu berdoa untuk diberikan kemudahan atas semua yang dikerjakan dan terus memegang prinsip kejujuran dalam setiap langkah yang diambil.

Sebagai seorang pengusaha bidang transportasi di kota Bandung, kemerdekaan baginya seharusnya memberikan peluang yang lebih besar dan kemudahan dalam berusaha. Berprofesi sebagai pengusaha dituntut fokus, baik pada bidang usaha maupun pada langkah-langkah yang pantas dilakukan demi memajukan usaha. Selain itu membina hubungan baik dan membangun linkjuga merupakan faktor penting dalam upaya mencapai sukses serta kemauan untuk belajar dengan orang yang sudah sukses terlebih dahulu.

Kemerdekaan bagi Perempuan
Kemerdekaan bagi perempuan seharusnya menjadi kemerdekaan tanpa diskriminasi dalam semua sektor kehidupan. Sejauh ini banyak ditemukan upaya diskriminasi ketika kaum perempuan ingin berkarier baik di bidang ekonomi, sosial, politik, pendidikan dan budaya. Jika sudah mulai banyak kaum perempuan yang berkarier di sektor tersebut, namun masih banyak aturan yang serengkali memberatkan kaum perempuan. Sehingga terkadang sulit masuk di sektor tertentu dan banyak didominasi kaum laki-laki. Hal ini yang meruipakan sebuah kondisi untuk diperjuangkan. Kaum perempuan harus ikut serta dalam mengambil keputusan di Parlemen terutama yang menyangkut hajat kaum perempuan. Siapa lagi kalau bukan kaum perempuan yang paling mengerti kebutuhan kaumnya.

Herni yang selalu tersenyum ramah ini juga berpesan kepada kaum perempuan untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan perjuangan, pendidikan, semangat pantang menyerah dan berusaha menjadi mandiri tanpa melupakan kodrat kita sebagai perempuan yang berkeluarga.